Perbedaan Cewek Vs Cowok Pasca Setelah Putus Cinta

Bukan hanya dari fisik saja cewek dan cowok berbeda namun dari cara menyikapi paska putus cinta ternyata cewek dan cowok juga berbeda cara menyikapinya. Bukan rahasia umum lagi memang jika cewek lebih menggunakan perasaannya ketimbang logikanya sementara cowok lebih mengutamakan logikanya ketimbang perasaannya.

Dengan adanya perbedaan tersebut maka rasanya akan terlihat sangat jelas dimana letak perbedaan sikap cewek dan cowok setelah putus dari pacarnya. Well, tak perlu berlama-lama lagi. Ini dia perbedaaan mendasar antara cewek dan cowok pasca setelah putus cinta.

1. Pasca Putus Cinta, Cewek Biasanya Akan Melampiaskannya Dengan Banyak Menangis
Jika cewek mengalami putus cinta maka biasanya paska putus cinta tersebut ia akan banyak menghabiskan hari-harinya dengan menangis. Tak peduli siang dan malam, ia akan terus menangis, terus menangis, dan terus menangis sampai air matanya benar-benar kering dan habis. Menangisnya pun tak hanya sehari dua hari tapi bisa sampai berminggu-minggu bahkan bisa sampai berbulan-bulan. Cewek baru mulai bisa tidak menangis lagi setelah ia lupa dengan mantan cowoknya. Tapi kalau dia tiba-tiba jadi keingat lagi maka jadi sedih dan mewek lagi deh dia.

Beda Dengan Cewek, Cowok Pasca Putus Cinta Tetap Bisa Berbahagia Dan Sudah Bisa Ketawa-Ketawa

Kebalikan dari cewek, cowok malah jarang sekali menangis bila ia putus cinta. Memang cowok juga merasakan sedih putus cinta tapi tidak sampai mengeluarkan air mata. Di hari pertama pasca kandas cinta, cowok biasanya tetap bisa berbahagia dan ketawa-tawa seakan tidak terjadi apa-apa. Kalau cewek pas hari pertama akan banyak akan menstop aktifitas kesehariannya dan mengurung diri dikamar untuk menangis maka beda dengan cowok yang dihari pertamanya tetap seperti biasa, main ya main, nongkrong ya nongkrong, ketawa ya ketawa (bukan ketawa sendiri). Tapi meskipun hari pertama pasca putus cowok sudah bisa langsung ketawa-ketawa, bukan berarti ketawanya 100 persen ketawa yang lepas, terkadang cowok ketawa hanya untuk menutupi kesedihannya. Sebenarnya hati cowok juga remuk kalau putus cinta.

2. Soal Siapa Paling Cepat Move On, Cewek Pasti Kalah Dari Cowok

Cewek itu kalau sudah sayang dan cinta banget sama cowoknya maka ia pasti akan susah melupakan mantan cowoknya. Dan akibatnya cewek akan lama move-on dari mantan cowoknya. Karena terlalu cinta dengan mantan, maka jangankan untuk langsung bisa mencari pengganti mantan cowoknya, untuk melupakan kenangan-kenangan manis bersama mantan cowoknya aja cewek kesulitan apalagi bisa menghapus semua kenangan manis dalam waktu yang cepat. Tapi seiring waktu, cewek yang tadinya begitu berduka karena putus cinta akan berangsur bisa melupakan mantan cowoknya dan bisa lepas dari bayang-bayang mantan.

Sementara Itu Cowok Justru Tidak Perlu Waktu Lama Untuk Move On Dari Mantan Ceweknya
Walaupun cowok lebih cepat move on dari cewek namun Bukan berarti cowok tidak mengalami kesulitan untuk move on. Cowok juga punya kesulitan untuk move on kok. Namun karena cowok lebih mengutamakan logika daripada hati dalam menyikapi putus cinta maka tentu saja luka hatinya tidak begitu terasa perih karena hatinya tidak begitu terluka. Karena luka hati cowok tidak sedalam luka hati cewek maka tentu saja jejak mantan ceweknya dihati cowok akan sangat cepat terhapus. Dan tahukah kamu apa rahasia cowok-cowok sehingga bisa cepat move on? Jawabannya adalah karena rata-rata cowok punya prinsif yang sama yaitu "kalau Putus ya cari lagi yang baru".

3. Pasca Putus, Cewek  Akan Kepo Sama Mantan Cowoknya
Namanya juga masih belum bisa move on, jadi wajarlah kalau cewek abis putus cinta terkadang sesekali stalking sosmed mantannya. Keponya sih sudah bisa ditebak apa alasannya. Pastinya selain ingin memastikan apakah mantan pacar sudah mengganti "couple with dengan "single" namun juga mau mastiin apakah updetan status terbaru mantan cowoknya sudah menyatakan move on atau belum. Kalau status yang di update sama mantan cowoknya terlihat tidak ada rasa penyesalan setelah putus cinta maka cewek akan makin yakin untuk tidak balikan dengan cowoknya. Tapi jika status sosmed mantan cowoknya terlihat menggambarkan penyesalan dan ada gelagat ingin balikan maka si cewek akan pertimbangkan kembali untuk balikan dengan mantannya.

Cowok Itu Gak Ada Bedanya Sama Cewek Soal Masalah Kepo Dengan Mantan Pacar
Soal kepo sama mantan pacar ternyata bukan cewek saja yang kepo. Cowok juga suka kepo sama mantan ceweknya. Masing-masing ada alasan sendiri mengapa cowok kepo sama mantan ceweknya. Ada yang kepo karena cuma ingin mastiin bagaimana keadaan dan kesehatan mantan ceweknya pasca putus, ada juga yang ingin memastikan apakah mantan ceweknya sudah mendapatkan pengganti dirinya dan ada juga yang kepo karena berharap ingin balikan dengan mantannya.

Namun ada yang beda soal keponya cewek dan keponya cowok. Kalau cewek kepoin mantan cowoknya lewat sosmed maka cowok biasanya cara kepoin mantan ceweknya justru bukan lewat sosmed tapi cendrung lewat teman dekat si mantan cewek atau kepoin langsung tanpa perantara.

4. Soal Mencari Pacar Baru, Cewek Lebih Selektif dan Tidak Mau Buru-Buru, Slow aja Khelezzz!
Soal trauma akibat putus cinta, cewek lebih memiliki kecendrungan untuk merasakan dampak trauma ketimbang cowok. Trauma inilah pula yang menjadi korelasi mengapa cewek lebih lama proses move-onnya ketimbang laki-laki. Bukan hanya itu, cewek juga tidak akan buru-buru untuk punya pacar lagi meskipun ia sudah move on dari mantannya. Cewek akan menseleksi secara ketat terhadap cowok yang berusaha mendekatinya karena tak mau lagi melakukan kesalahan untuk kedua kalinya. Maka dari itu masuk akal jika mendekati cewek yang pernah patah itu lebih sulit daripada mendekati cewek yang belum pernah pacaran.

Pasca Putus, Cowok Memang Tidak Pernah Bermaksud Untuk Langsung Mendapatkan Pengganti Si Mantan Pacar, Tapi Kalau Ada Yang Oke, Kenapa Enggak

Beda cewek beda cowok. Kalau cewek itu meskipun sudah bisa move on dari mantan cowoknya tapi dia akan sangat selektif kalau harus punya pacar baru maka cowok sebaliknya. Cowok tidak terlalu menganggap putus cinta sebagai hal yang perlu ditakutkan. Maka dari itu kalau cowok yang baru putus cinta tiba-tiba menemukan cewek baru yang menurutnya gak kalah oke, maka dia tak akan pikir dua kali untuk memacarinya. Cowok selalu memiliki pikiran yang sama yaitu, kalau oke mengapa harus disia-siakan peluang bagus. Kalau misalkan nanti putus lagi, cari lagi yang baru. Sebab cowok sudah memiliki mindset "kalau putus cari lagi, kalau putus cari yang baru lagi" maka jangan heran kalau cowok lebih banyak pengalamannya soal cinta.

5. Kalau Mantan Cowoknya Sudah Punya Pacar, Cewek Bakalan Cemburu Gak Sih?
Ya cembukur lah, masa kagak cemburu. Cewek biasanya akan cemburu jika mengetahui mantan cowoknya sudah punya gandengan baru sementara dia sendiri boro-boro punya cowok baru, move on aja belum bisa. Walapun kadar kecemburuan setiap cewek takarannya berbeda-beda, ada yang cemburunya sedikit dan ada yang cemburunya meledak-ledak, namun pada dasarnya siapapun kalau dia cewek maka dia pasti akan cemburu. 

Mengapa cewek cemburu terhadap ex cowoknya padahal ia dan her ex tak ada lagi hubungan. Mengapa? What the reason? Ada banyak sebab mengapa cewek cemburu terhadap mantan cowoknya namun biasanya cewek cemburu sama mantan cowoknya dikarenakan ia belum siap melihat mantan cowoknya bahagia dengan cewek lain. Namun tidak selalu begitu, banyak juga cewek yang senang melihat mantan cowoknya jalan dengan cewek baru, dan juga tak lupa ia mendoakan agar mantan cowoknya dan cewek barunya bahagia.

Kalau Cowok Bagaimana, Apakah Punya Rasa Cemburu Juga Jika Melihat Mantan Ceweknya Sudah Jalan Sama Cowok Lain?
Ya, cowok akan cemburu juga jika melihat mantan ceweknya sudah jalan dengan cowok baru. Namun cowok memiliki respon yang berbeda. Jadi masing-masing cowok punya respon yang berbeda. Ada yang terbakar panas jika melihat ex girlfriend sudah digandeng cowok lain. Namun ada juga cowok yang menyikapinya dengan biasa-biasa saja dan ada juga cowok yang justru membanggakan dirinya karena ia lebih duluan mendiami isi hati mantan ceweknya ketimbang cowok barunya. Istilah kasarnya, lo macarin cewek yang bekas pacar gue. Namun ada juga cowok yang bahagia melihat mantan ceweknya bersama cowok baru, dan tak lupa ia mendoakan semoga mantan ceweknya bisa langgeng sama cowok barunya. Ini baru sikap seorang pria yang gentleman.

Itulah sedikit gambaran perbedaan cewek vs cowok pasca setelah putus cinta. Walaupun gambaran tadi bisa salah, namun percayalah bahwa ini adalah gambaran yang paling mendekati dengan kebiasaan cewek vs cowok setelah putus cinta. Lalu bagaimana dengan pengalamanmu sendiri? Adakah kesamaan atau malah kamu punya cerita sendiri.

Artikel Terkait Cerita Cinta ,Kata Kata Cinta ,Tips Pacaran